Halte Yang Dilalui Feeder Rawamangun-Bubulak

on

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus (APTB) jurusan Terminal Rawamangun Jakarta - Bubulak Bogor akan beroperasi sejak pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Jalur yang akan dilalui bus tersebut antara lain melalui Terminal Rawamangun menuju Jalan Pemuda. Kemudian menuju Jalan Ahmad Yani, melintasi Jalan DI Panjaitan ke Jalan Letjen Sutoyo.

"Kemudian masuk dalam tol Jagorawi dan keluar langsung ke arah Terminal Bubulak," kata Udar di Terminal Rawamangun usai meresmikan APTB Jurusan Rawamangun-Bubulak, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Sementara halte Bus Transjakarta yang dilalui angkutan Buslane tersebut adalah Jalan Soleh Iskandar - Bogor Outer Ring Road - Tol Jagorawi - Halte Busway Cawang UKI - Halte Cawang Sutoyo - Halte Tenas Kalimalang - Halte Cibinong Kebon Nanas - Halte Pedati Prumpung.

"Nyambung ke halte Stasiun Jatinegara - Halte Ahmad Yani Bea Cukai - Halte Utan Kayu Rawamangun - Halte Pemuda Pramuka - Halte UNJ - Halte Sunan Giri - Halte Velodrome - Jalan Paus - Jalan Penggambiran - Terminal Rawamangu," papar Udar.

Namun dia mengatakan, penumpang APTB tidak bisa turun sembarang. Penumpang tetap harus turun di halte bus Transjakarta yang dilewati atau halte APTB yang telah disediakan. "Beberapa titik di Bogor kita sediakan halte bagi penumpang APTB. Penumpang bisa naik dan turun di sana," jelas dia.

Dengan beroperasinya APTB ini, lanjut Udar, maka ada 5 APTB yang sudah beroperasi di Jabotabek. Empat lainnya, yakni APTB Pulogadung-Bekasi, Poris Plawad-Grogol, Ciputat-Kota, dan Cibinong-Grogol.

"Angkutan perbatasan ini sudah ada 5. Dari Bekasi, Tangerang, Cibinong, dan terakhir dari Bogor. Kita melihat trennya, penumpang dari luar Jakarta bisa menikmati jalur busway dan bisa turun di halte busway hanya dengan sekali bayar," ucap Udar. (Frd)

Credit Frd

Suka artikel ini?

0 Comments