Sukses

Sebelum Dimutilasi, Korban Dianiaya di Kepala dan Kaki

Hal itu terlihat adanya beberapa luka benda tumpul di bagian kaki.

Polisi masih mengembangkan penyelidikan dari temuan 6 potong tubuh korban mutilasi di ruas tol Cawang arah Bekasi. Dari pemeriksaan awal diketahui, sebelum dimutilasi korban diduga telah mengalami sejumlah penyiksaan. Hal itu terlihat adanya beberapa luka benda tumpul di bagian kaki.

"Ada beberapa luka benda tumpul di kaki, bekas seperti disabet dengan tongkat. Di kepala ada luka lebam dan luka tumpul, karena sudah pembusukan jadi agak pecah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3/2013).

Bekas luka lainnya terlihat di bagian mulut. Ada jejak luka bekapan di mulut. Hal ini menandakan sebelum meninggal ada tanda penganiayaan terhadap sang korban. "Yang akhirnya meninggal dan dimutilasi," imbuhnya.

Rikwanto menduga usai dibunuh, jasad korban disimpan di dalam tempat tertutup. "Tidak ditemukan belatung atau larva, pembusukannya alami. Setelah kematian, tubuh disimpan dulu dalam tempat tertutup, tempat yang lembab," ucapnya.

Sebanyak 6 potongan tubuh manusia yang diduga berjenis kelamin perempuan sebelumnya ditemukan secara terpisah di ruas Tol Cikampek KM 0.200, 1.200 dan 2.200, dan KM 3, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.00 WIB.

Potongan tubuh yang ditemukan antara lain paha sebelah kanan dan kiri, kepala, serta lengan sebelah kiri dan kanan. Potongan tubuh wanita tersebut diduga merupakan korban pembunuhan dengan cara mutilasi.

Hal itu dipastikan berdasarkan adanya kesengajaan memasukkan kepala korban ke dalam plastik berwarna hitam dan membungkusnya dengan rapi.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini