Sukses

Truk Tabrakan Dengan Minibus di Sumedang, 8 Tewas

Delapan penumpang minibus tewas dan empat lainnya luka-luka akibat bertabrakan dengan truk yang mengalami rem blong di tanjakan Nyalindung, Kecamatan Paseh, Sumedang.

Delapan penumpang minibus tewas dan empat lainnya luka-luka akibat bertabrakan dengan truk yang mengalami rem blong di tanjakan Nyalindung, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

"Penyebab kecelakaan itu akibat rem truk yang sedang menurun mengalami rem blong," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompuk di Bandung, Rabu (6/3/2012).

Kecelakaan pada Rabu pukul 04.30 WIB di Jalan Raya Nyalindung itu terjadi saat truk Colt Diesel sarat muatan mengalami rem blong dan oleng ke sebelah kanan jalan.

Dari arah yang berlawanan, minibus Suzuki Futura yang mengangkut 10 penumpang tengah menanjak. Akibatnya minibus tertabrak dan terseret beberapa meter dengan kondisi rusak berat.

Peristiwa tabrakan maut di "jalur tengkorak" itu sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. 

Petugas Polres Sumedang dan warga mengevakuasi korban. Seluruh korban yang tewas maupun yang luka-luka dibawa ke RSUD Sumedang dengan menggunakan ambulan dan kendaraan polisi. Korban luka termasuk sopir truk itu.

"Polisi telah mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan. Penanganan laka lantas itu dilakukan oleh Polres Sumedang," kata Martinus.(Ant/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini