Sukses

VIDEO: Presiden Mesir Diledek, Dijadikan Mario Bros di Video Game

Dunia game online di Mesir digegerkan oleh munculnya video game Mario Bros versi Presiden Mesir Mohamed Morsi.

Dunia online game di Mesir digegerkan munculnya video game Mario Bros versi Presiden Mesir Mohamed Morsi. Dengan semangat meledek, kepala Morsi dijadikan bulan-bulanan tokoh Mario yang berkelana menuju sebuah misi.

Seperti dimuat Dailymail, Rabu (6/3/2013), dalam video game bertajuk "Super Morsi" tersebut, Morsi memulai petualangan menghadang sejumlah musuh yang tak lain merupakan musuh politiknya.

Seperti Mario Bros pada umumnya, Super Morsi melompat ke atas dan ke bawah untuk menghancurkan musuh yang ditemuinya. Permainan diakhiri pertempuran Super Morsi dengan Ketua Majelis Tertinggi Ikhwanul Muslimin, Mohammaed Badie.

Namun ada yang berbeda pada bagian akhir permainan. Bukannya muncul kata permainan berakhir, malah muncul kata "Thwara" yang berarti revolusi -- mengindikasikan gerakan Super Morsi lebih banyak mendatangkan keburukan daripada menghasilkan kebaikan.

Morsi mulai menjabat sebagai Presiden ke-5 Mesir pada Juni 2012. Sejak awal pelantikannya, presiden pengganti Hosni Mubarak itu kerap menjadi target keisengan orang-orang yang menjadikannya lelucon di dunia maya.

Serangan makin gencar sejak Morsi mengeluarkan dekrit presiden yang kontroversial berisi kekebalan hukum bagi semua keputusan presiden. Protes semakin bertubi-tubi ke dirinya.

Baru-baru ini, aksi Harlem Shake juga digelar pada 1 Maret lalu. Kala itu, sekitar 70 demonstran, kebanyakan pria, menarikan Harlem Shake setelah menyuarakan slogan antipartai pengusung Mohamed Morsi itu.

Jika Anda penasaran ingin melihat Morsi beraksi sebagai Mario Bros, lihat saja video berikut ini! (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.