Sukses

VIDEO: Ada Patung Ogoh-Ogoh Penolak Korupsi di Bali

Warga Banjar Dinas Tengah, Desa Batuan, Gianyar, Bali, menyelesaikan patung ogoh-ogoh tuyul yang sedang membawa lari uang. Patung ini simbol penolakan korupsi yang marak berlangsung di Tanah Air.

Umat Hindu berbenah menjelang Hari Raya Nyepi yang akan digelar pekan depan. Tak ketinggalan patung ogoh-ogoh penolak bala pun dipersiapkan. Bahkan, sejumlah warga berkreasi membuat ogoh-ogoh penolak korupsi yang semakin marak di Tanah Air.

Seperti dilakukan warga Banjar Dinas Tengah, Desa Batuan, Gianyar, Rabu (6/3/2013). Mereka tidak membuat raksasa jahat buta kala, tapi patung ogoh-ogoh tuyul yang sedang membawa lari uang.

Pembuatan patung ogoh-ogoh memakan biaya cukup besar dan waktu sekitar 1 bulan. Dibutuhkan biaya antara Rp 3 juta sampai Rp 10 juta. Semua itu tergantung ukuran dan modelnya.

Patung ogoh-ogoh ini akan diarak pada malam pengerupukan sebelum Hari Raya Nyepi. Selanjutnya patung ogoh-ogoh dibakar sebagai simbol menghilangkan marabahaya.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini