Sukses

Rukanda: Ciri Korban Mutilasi di Tol Cawang Mirip Anak Saya

Rukanda mengakui ciri-ciri korban mutilasi yang ditemukan di ruas Tol Cawang, Jakarta Timur, mirip dengan anaknya yang tidak ada kabar selama satu pekan.

Rukanda (64) dan kerabatnya mendatangi Ruang Pemulasaran RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Rukanda mengakui ciri-ciri korban mutilasi yang ditemukan di ruas Tol Cawang, Jakarta Timur, mirip dengan anaknya yang tidak ada kabar selama satu pekan.

"Dari yang saya lihat di televisi, ciri-cirinya hampir sama. Informasinya rambut panjang sebahu. Kemudian tingginya lebih dari 1 meter. Anak saya 1,6 meter," kata Rukanda di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (5/3/2013).

Anak Rukanda yang dicari yakni Ernawati berusia sekitar 34 tahun. Ernawati bekerja di wilayah Cikarang, tak jauh dari lokasi temuan mayat korban mutilasi.

Lokasi temuan potongan-potongan tubuh itu berada di bahu jalan ruas Tol arah Bekasi. Temuan pada radius dari KM 02+000 sampai KM 03+800. Di titik 02+000 ditemukan paha kanan dan kaki kanan. KM 02+200 yaitu bagian dada yang terbelah di bagian tengah dan tangan kiri dan kanan.

Di KM 2+300 kaki dan paha kiri dan bungkus kresek hitam. KM2+500 tulang ekor dan beberapa bagian usus, juga kulit perut. Serta di KM 3+700 kepala korban dalam kondisi gundul.

"Kontak terakhir sekitar satu minggu lalu. Saya hubungi tadi pagi tidak bisa," kata Rukanda. Warga Pulogadung, Jakarta Timur ini tidak diizinkan melihat kondisi jenazah karena harus ada izin polisi. "Nanti kalau diperlukan, kita dipanggil lagi," ujar dia. Kendati begitu, Rukanda berharap jasad korban mutilasi itu bukan anaknya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini