Sukses

Komunitas Medan berkumpul di KedeKopiKami

Komunitas di Indonesia makin berkembang, tak kterkecuali di Medan Sumatera Utara. Pada Jumat minggu kemarin, para pegiat komunitas seluruh Medan berkumpul di KedeKopiKami.

Citizen6, Medan: Komunitas di Indonesia makin berkembang, tak kterkecuali di Medan Sumatera Utara. Pada Jumat minggu kemarin, para pegiat komunitas seluruh Medan berkumpul di KedeKopiKami.

Mereka berkumpul di empat kafe yang biasa dijadikan tempat nongkrong dan berkegiatan. Salah satunya adalah KedeKopiKami yang menggelar perayaan ulang tahun kedua sekaligus lauching tempat baru di Jl. Setiabudi No.10A-B Simpang Titi Bobrok.

Mereka datang dari berbagai komunitas yang berbeda. Mulai dari komunitas yang bergerak di bidang pendidikan seperti akademi berbagi, pecinta lingkungan dan blogger.

Peserta lainnya, seperti yang tertera di daftar buku tamu, penggiat komunitas itu berasal dari  Blogger Sumut, Medan Berkebun, PiknikAsikMedan, Indo Man United Medan, Komunitas Fotografer, PlantonID (Komunitas Traveling), Komunitas Film (Semesta Film, Opick Picture), Komunitas Motor N250 Scuad, FiksiMiniMedan, Medan Papers (Komunitas Pecinta Lingkungan), Komunitas Android Medan, dan StandUpIndoMedan. Media lokal seperti Tabloid Aplaus, Kover Magazine, Suara USU, beberapa admin akun info kota Medan seperti @ceritamedan @punyamedan @mateinfo  dan perwakilan radio lokal di Medan datang meramaikan acara tersebut.

Selain mencicipi kuliner pilihan dari KedeKopiKami, para pengunjung juga di hibur  oleh penampilan 7 (tujuh) band lokal, DJ Cheera NuSoul, StandUp Comedy, Suffle Dance, dan permainan-permainan seru yang dipandu oleh Hafiz Ritonga.


Acara tersebut sangat menarik karena berhasil mengumpulkan banyak komunitas dan orang-orang kreatif di Medan. Semoga kegiatan 'berkumpul' ini dapat di gelar secara rutin agar tercipta sebuah kolaborasi bersama yang menghasilkan hal-hal positif bagi Medan, Indonesia, dan Dunia. Bravo komunitas Medan!

Achmad Zaky adalah Kepala Sekolah Akademi Berbagi Medan, Pekerja Kreatif di Medan. Bisa dihubungi via akun twitternya @kutaraja

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.