Maharani Diperiksa KPK Kasus Suap Impor Daging

on

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Maharani Suciyono terkait kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Mahasiswa Universitas Moestopo yang ikut tertangkap saat tim penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap tersangka Ahmad Fathanah ini di Hotel Le Meredien, Jakarta, ini akan diperiksa sebagai saksi.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," ujar Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Rabu (6/3/2013).

Maharani sudah tiba di Gedung KPK pukul 10.10 WIB. Namun, perempuan yang mengenakan kemeja bermotif bunga ini enggan memberikan komentar apapun. Ia memilih langsung memasuki lobi gedung KPK.

Pada kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka mereka adalah Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi yang merupakan direktur di perusahaan importir daging sapi impor PT Indoguna. Serta mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

Luthfi Hasan dan Ahmad Fathanah diduga sebagai penerima suap. Sementara Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi diduga berperan sebagai pemberi suap.

KPK Juga menyita barang bukti yang diduga merupakan uang suap Rp 1 miliar. Uang itu diduga sebagai panjer dari total Rp 40 miliar yang akan diberikan PT Indoguna.

Dalam membantu PT Indoguna, Luthfi diduga menggunakan kekuasaannya sebagai Presiden PKS, mengingat, Mentan Suswono juga merupakan kader PKS.(Yus)

Credit Yus Ariyanto

Suka artikel ini?
Sugeng Triono
Sugeng Triono

  Full bio »

0 Comments