Sukses

Wakapolri Komjen Nanan Bersaksi Untuk Irjen Djoko Susilo

Komjen Nanan sudah berada di Gedung KPK sejak pukul 09.15. Nanan datang dengan mengenakan seragam polisi lengkap.

Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Jenderal bintang tiga itu akan bersaksi untuk anak buahnya, Irjen Djoko Susilo, yang menjadi tersangka korupsi simulator SIM.

"Diperiksa untuk tersangka DS (Djoko Susilo)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Rabu (6/3/2013).

Komjen Nanan sudah berada di Gedung KPK sejak pukul 09.15. Nanan yang datang dengan mengenakan seragam polisi lengkap didampingi dua ajudannya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Irjen Djoko Susilo sebagai tersangka bersama 3 orang lainnya, yakni Wakil Kepala Korlantas Brigadir Jenderal Polisi Didik Purnomo, serta Budi Susanto dan Sukotjo Bambang yang menjadi rekan pengadaan dalam proyek simulator ini.

Djoko Susilo saat ini ditahan KPK di rutan Guntur, Jakarta Timur. Kerugian negara dalam proyek pengadaan simulator roda dua dan roda empat ini mencapai Rp 100 miliar.

Saat ini KPK juga sudah menyita 11 rumah milik Irjen Djoko. Penyitaan itu terkait dengan kasus pencucian uang yang juga disangkakan kepada Irjen Djoko. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini