Sukses

VIDEO: Tolak Kesaksian, Keluarga Korban Serang Saksi dan Jaksa

Sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Polewali Mandar, Sulawesi Barat diwarnai kericuhan.

Sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (5/3/2013) diwarnai kericuhan. Puluhan keluarga korban yang tidak terima keterangan saksi mengamuk usai sidang. Peristiwa ini pun mengganggu aktivitas kantor Pengadilan Negeri.

Kericuhan sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Polewali Mandar ini terjadi usai persidangan. Sejumlah keluarga korban pembunuhan mengamuk dan berusaha menyerang para saksi dan juga terdakwa.

Keluarga korban yang kesal dengan para saksi dan petugas yang menghalangi mereka, melampiaskan kemarahannya dengan berteriak-teriak sambil memaki para saksi dan jaksa yang dinilai tidak adil dan memberi keterangan palsu.

Ulah para keluarga korban yang tidak kuasa dengan kehadiran para saksi tersebut sempat menarik perhatian warga dan para pengguna jalan yang lewat. Pasalnya mereka berteriak memprotes para saksi dan jaksa hingga ke jalan raya.

Untuk menghindari amukan dari keluarga korban, para saksi yang berjumlah 5 orang bersama terdakwa diamankan lewat belakang ruang persidangan dengan pengawalan ketat aparat.

Kasus pembunuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Jambu Malea, Kecamatan Tapango. Peristiwa itu melibatkan dua kelompok pemuda antara desa usai pesta pernikahan. Akibat dari bentrokan itu seorang pemuda bernama Cuppi tewas di tempat terkena bacokan oleh terdakwa Usman Bin Talli.(Myc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.