Sukses

Sebelum Dibuang, Korban Mutilasi di Tol Diduga Diawetkan

Potongan-potongan tubuh itu saat ditemukan dalam kondisi beku dan dingin.

Sejumlah potongan tubuh milik seorang perempuan ditemukan tercecer di ruas Tol Cawang arah Bekasi, Selasa (5/3/2013) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Potongan tubuh itu dipastikan merupakan korban mutilasi.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Hariyadi, diduga pelaku lebih dari satu orang. Didik juga mengatakan, potongan-potongan tubuh saat ditemukan dalam kondisi beku dan dingin.

"Beku, dingin gitu. Seperti habis dari lemari pendingin," kata Didik di Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa malam.

Meski demikian, Didik belum bisa memastikan, apakah sebelum dibuang, potongan-potongan itu diawetkan di lemari pendingin. Atau potongan-potongan itu dingin dan membeku karena sebab lain. "Semua masih diduga," kata Didik.

Seperti diberitakan, potongan-potongan tubuh korban mutilasi ditemukan tercecer di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek arah Bekasi dari KM 0.200 sampai KM 3.800. Dari hasil identifikasi awal, petugas menduga kuat korban mutilasi milik seorang wanita itu berusia antara 25 sampai 35 tahun.

"Mayat perempuan yang diperkirakan umur 25 tahun," kata Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Polisi Diah T Agustina.

Penemuan pertama sekitar pukul 07.00 WIB di KM 0.200 ditemukan sebelah kaki, KM 2.200 berupa satu buah tangan, masih di KM 2.200 ditemukan tangan lainnya, di KM 2.600 ditemukan kaki, terakhir ditemukan kepala di dalam plastik yang sudah diikat dengan tali rapia di KM 3.800.

Lokasi penemuan kaki, tangan dan kepala itu tercecer di KM 0,200 sampai 3,800 tol Cikampek arah Bekasi. "Tidak ada luka lain, hanya mutilasi saja," ujar Diah.

Saat ini semua potongan tubuh sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.