Sering Makan di Warteg, Dahlan Iskan Mau Jadi Bupati Tegal

  • Politik
  • 0
  • 05 Mar 2013 21:27

dahlan-iskan130227c.jpg
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersantap malam di sebuah warung tegal (Warteg) dikawasan Tebet, Jakarta Selatan. Mantan Dirut PLN ini mengaku dirinya sudah sering makan di warteg.

Ia menegaskan, makan malam di warteg ini bukanlah untuk mencari pencitraan terhadap publik. Dengan nada bercanda bersama penjaga warung yang dikenal dengan nama Warung Mojok (Warmo) itu, Dahlan mengaku siap menjadi Bupati Tegal.

"Saya makan di Warmo ini 3 kali. Sudah lama saya enggak makan di sini. Saya suka makanan di sini teri kacangnya sama sate udangnya. Karena itu, Coblos saya kalau saya mau jadi Bupati Tegal ya," ungkapnya seraya tertawa.

Meski sering makan di warteg, tetapi Dahlan mengaku tidak suka makan jengkol. Tak memberikan alasan jelas, tetapi Dahlan menegaskan bahwa sejak kecil dirinya tidak pernah mencoba jengkol. Namun, kalau pete dirinya sangat suka.

"Kalo jengkol enggak pernah makan saya, tapi kalo pete saya doyan. Tapi istri saya suka masak jengkol di rumah dia yang suka makanin," ungkapnya.

Dahlan juga menjelaskan bahwa dirinya tidak setiap saat makan di restoran-restoran mewah yang biasa dikunjungi oleh para pejabat negara lainnya. Menurutnya, dalam hidup itu harus penuh dengan fariasi terutama dalam memilih lokasi tempat makan.

"Orang kan hidup harus penuh fariasi, kalo makan di retoran terus kan bisa bosen. Kalo makan di warteg nanti dibilang pencitraan," pungkasnya. (Mut)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler