Sukses

VIDEO: Banjir 10 Cm, Siswa SMAN 8 Dipulangkan Lebih Awal

Sejumlah siswa mengaku senang dan bahkan kecewa lantaran tak dapat belajar.

Luapan air Sungai Ciliwung tak hanya merendam pemukiman warga Bukit Duri, Jakarta Selatan. tapi juga merendam sekolah SMAN 8. Pihak sekolah terpaksa harus memulangkan siswanya lebih awal lantaran ruang kelas siswa terendam air setinggi 10 centimeter.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (5/3/2013), bangku-bangku di ruang kelas siswa ditumpuk agar tidak terendam air. Sejumlah siswa mengaku senang dan bahkan kecewa lantaran tak dapat belajar. Mereka mengeluhkan kondisi ini telah membuat tertinggal dalam beberapa mata pelajaran. 

Menurut siswa, hal ini kerap terjadi jika banjir sudah memasuki areal sekolah. Kendati demikian, ada sejumlah siswa yang tetap mengikuti proses belajar mengajar di ruang kelas lantai 2 dan 3.

Areal SMAN 8 Jakarta memang kerap dilanda banjir akibat meluapnya kali Ciliwung yang mendapat air kiriman dari Bogor, Jawa Barat. Bahkan, saat banjir besar Januari silam, aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut dihentikan dan dipindah ke tempat lain.

Sementara itu, wilayah Bidara Cina Jakarta Timur yang sempat terendam air mencapai 1,5 meter, hingga pukul 17.05 WIB mulai surut. Ketinggian air saat ini sudah mencapai 50 centimeter. Kendati begitu, warga tetap beraktivitas seperti biasa dengan menggunakan perahu karet.

Warga yang rumahnya sudah tidak terendam air, kini membersihkan sisa-sisa lumpur yang menempel di dalam rumahnya. Mereka mengaku banjir kali ini lebih siap lantaran adanya sosialisasi terlebih dulu saat diketahui kondisi waspada di Bendung Katulampa, Bogor.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini