Sukses

VIDEO: 1 Orang Tewas Diterkam Harimau, 4 Lainnya Terluka

Seekor harimau Sumatera menerkam seorang warga hingga tewas dan melukai 4 orang lainnya di Jambi. Hingga kini hewan buas itu belum berhasil ditangkap.

Sutrisno, warga Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, masih terbaring lemah dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya di Rumah Sakit Abdul Manap, Jambi. Ia baru saja menjadi korban keganasan harimau Sumatera saat bekerja di kebun karetnya, Selasa (5/3/2013).

Beberapa hari lalu, diduga harimau yang sama juga menerkam seorang warga hingga tewas. Sampai saat ini, hewan buas yang turun gunung itu belum berhasil ditangkap.

Menurut catatan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, harimau ini telah menewaskan 1 orang dan melukai 4 orang lainnya. BKSDA Jambi berusaha untuk menangkap si raja hutan yang diduga berada di kawasan Tempino, Muaro Jambi.

Menurut catatan BKSDA Jambi, saat ini ada 65 ekor harimau Sumatera. Mereka menghuni hutan di Taman Nasional Kerinci Seblat dan Bukit 30 di Provinsi Jambi.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini