Sukses

Demo Kementerian BUMN, PPMI Kecewa Batal Ketemu Dahlan

Para buruh mengaku kecewa tidak dapat menyampikan aspirasinya secara langsung kepada Dahlan.

Setelah diperkenankan menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, ribuan buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) akhirnya memasuki kantor Kementrian BUMN. Namun saat pertemuan yang diwakili 6 orang dari PPMI itu digelar, para buruh tidak bertemu Dahlan.

"Tadi cuma ketemu staf humas, karena Pak Dahlan lagi Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR membahas masalah outsourcing juga," ujar Wahidin, koordinator aksi di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Wahidin kecewa tidak dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Dahlan. Kendati begitu, sejumlah tuntutan aksi rencananya ditindaklanjuti Dahlan dalam rapat kabinet mendatang.

"Aspirasi kami akan ditindaklanjuti di rapat kabinet dan akan berkoordinasi dengan Menakertrans untuk dialihstatuskan menjadi karyawan tetap secara bertahap," ujarnya.

Sebelumnya, ribuan massa yang tergabung PPMI menggelar aksi di depan gedung Kementrian BUMN. Aksi yang memperjuangkan hak-hak karyawan outsourcing PT PLN ini menuntut agar karyawan outsourcing di PT PLN diangkat sebagai karyawan tetap.

Selain itu, dalam aksi damai ini juga menuntut PT PLN memberikan hak-hak karyawan outsourcing selama mereka melakukan mogok kerja. (Ali)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini