Sukses

Sampel Air Mata Darah Belum Ada, Penyakit Cila Masih Misteri

Tim medis RS Cideres hingga kini belum memiliki sampel darah yang keluar bercampur air mata dari balita Cila.

Cila Melina Putri, balita yang jika menangis mengeluarkan air mata darah, masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Cila yang menempati kamar isolasi di Ruang Gelatik, setiap harinya mendapat pemeriksaan rutin oleh dokter anak maupun dokter jaga.

Pihak rumah sakit mengaku tidak membedakan pelayanan untuk Cila dengan pasien anak lainnya. Hanya saja, pantauan terhadap Cila lebih rutin. Karena tim medis yang menangani Cila belum memiliki sampel darah yang keluar bercampur air mata.

"Itu pula yang membuat kami masih kesulitan menentukan penyakit Cila, karena kita belum punya sampel darahnya," ujar Rosmaida Sitanggang, dokter spesialis anak di RS Cideres, Majalengka, Selasa (5/3/2013).

Sejauh ini, selama menjalani perawatan di rumah sakit, kondisi Cila sendiri masih normal. Namun, menurut orangtuanya, justru Cila kini tidak mau makan dan lebih banyak minum susu. Tak heran kalau Cila terlihat seperti kurang gizi karena minimnya asupan makanan.

Sementara itu, suasana di rumah orangtua Cila, warga tampak berdatangan ingin melihat kondisi Ika, ibu Cila, yang dikabarkan sempat mengalami kesurupan setelah pulang dari rumah sakit.

Ika sebenarnya pulang ke rumah bermaksud untuk istirahat. Namun, ketika akan mandi tiba-tiba terjatuh dan kesurupan. Diduga, Ika selain kelelahan juga depresi dengan kondisi anaknya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini