Sukses

Perwakilan Buruh PPMI Akhirnya Bertemu Dahlan Iskan

Ribuan buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) akhirnya bisa bertemu Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) akhirnya bisa bertemu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Sejumlah perwakilan buruh PPMI bertemu dengan Menteri BUMN di kantornya, Selasa (5/3/2013).

Sebelumnya, aksi mereka sempat tertahan di halaman Kantor Kementerian BUMN lantaran izin tak diberikan petugas keamanan. Setelah didesak, izin akhirnya diberikan dengan syarat hanya perwakilan yang menemui Dahlan Iskan di ruangan kerjanya.

Aksi anggota PPMI dari tiga daerah, yakni Bogor, Karawang dan Bekasi ini tak lain untuk mendukung anggota PPMI di PT PLN yang meminta Menteri BUMN mendesak pihak manajemen PT PLN mengangkat tenaga outsourcing menjadi karyawan tetap.

Selain itu, mereka juga menuntut PT PLN membayar hak-hak karyawan outsourcing selama mereka melakukan mogok kerja.

Hingga pukul 12.30 WIB, aksi masih berlangsung damai, meski cukup meghambat arus lalu-lintas di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini