Sukses

VIDEO: Yuk, Bersantap Siang Dengan Sate Daging Afrika yang Lezat

Bosan dengan menu makan siang yang itu-itu saja? Tak ada salahnya mencoba sate daging Afrika.

Bosan dengan menu makan siang yang itu-itu saja? Tak ada salahnya mencoba menu baru dan unik yang patut dijadikan referensi santap siang Anda bersama keluarga. Misalnya saja daging domba Afrika.

Menu sate khas Mali, Afrika Barat ini rupanya diolah dengan cara unik. Proses pengolahan memakan waktu sekitar tiga jam untuk mendapatkan daging yang sempurna.

Memanggangnya saja membutuhkan waktu empat puluh lima menit. Daging tak boleh berada di atas bara api lebih dari lima detik. Tapi harus selalu dibolak-balik hingga warnanya kecokelatan.

Selanjutnya daging bakar itu di ungkep selama satu jam tanpa diberi bumbu. Jika akan dihidangkan barulah irisan daging itu di kocok-kocok dalam panci bersama dengan bumbu kari, garam dan bawang bombay.

Kawasan Casablanca, Jakarta Selatan, memang sarat dengan ragam tempat makan yang menawarkan aneka menu yang menggugah selera. Ada yang lokal, ada juga yang impor. Uniknya, sate domba Afrika ini disajikan dengan pisang goreng.

Nah kalau mau yang segar-segar di siang hari, bisa mencicipi es pisang ijo dari Makassar. Bubur sumsum yang gurih dipadukan dengan pisang yang berbalut tepung, kemudian dibubuhi es serut dan sirup manis. (Frd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini