Sukses

Organ Vital Korban Mutilasi Belum Ditemukan

Semua bagian badan sudah ditemukan. Hanya bagian bokong, kelamin, dan bagian vital seperti jantung dan hati belum ditemukan.

Polres Jakarta Timur masih terus menggali informasi dari penemuan potongan-potongan mayat yang diduga perempuan di sepanjang bahu jalan tol Cawang-Cikampek antara KM 02+000 hingga 03+700.

"Semua bagian badan sudah ketemu, hanya bagian pantat, kelamin, dan bagian vital seperti jantung dan hati belum ditemukan," kata Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolres Jakarta Timur AKP Diah T. Agustina di Jakarta, Selasa (5/3/2013). Menurutnya, belum ditemukannya organ vital ini tidak mengarah pada modus tindakan penjualan organ tubuh.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara ada motif dendam dari pelaku terhadap korban yang kepalanya ditemukan dalam keadaan tercukur itu. Menurut Diah, "Analisa kami ada perasaan dendam. Ini juga berdasarkan pengalaman yang lalu."

Mayat tanpa identitas ini diketahui berhidung pesek dan mengenakan kuteks warna hitam di kaki kirinya. "Usia diperkirakan antara 25 tahun, masih muda. Dari potongan tubuh terlihat agak pendek. Pada bagian hidung pesek. Dan ada ciri kuteks warna hitam di jempol kiri kaki hanya di bagian jempol," jelasnya.

Adapun lokasi ditemukannya potongan-potongan itu adalah di KM 02+000 yaitu paha kanan dan kaki kanan. KM 02+200 yaitu bagian dada yang terbelah di bagian tengah dan tangan kiri dan kanan. KM 2+300 kaki dan paha kiri dan bungkus kresek hitam. KM2+500 tulang ekor dan beberapa bagian usus, juga kulit perut. Serta di KM 3+700 kepala korban dalam kondisi gundul dengan mulut disumpal rambut.

Diah menuturkan ada juga penemuan barang terkait di dekat gedung Badan Narkotika Nasional. Barang tersebut dideskripsikan berupa kantong plastik berisi gorden warna coklat dengan motif bunga-bunga, kardus karton, beserta bungkus. "Ada kaitannya. Karena dari baunya sinkron," ungkapnya. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.