Sukses

VIDEO: 20 KK di Bidara Cina Mengungsi Akibat Banjir 2,5 M

Hujan yang mengguyur kawasan Puncak, Jawa Barat menyebabkan banjir kembali menerjang Ibukota. Banjir kiriman itu menggenangi sejumlah titik, salah satunya Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.

Hujan yang mengguyur kawasan Puncak, Jawa Barat menyebabkan banjir kembali menerjang Ibukota. Banjir kiriman itu menggenangi sejumlah titik, salah satunya Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Sekitar 6 RW dengan jumlah 1.000 KK di kelurahan ini tercatat disambangi air dari Puncak itu.

Meski digenangi air setinggi 2,5 meter, warga tak panik dan masih bertahan di lantai 2 rumahnya. Informasi status Siaga I Bendung Katulampa dengan ketinggian yang mencapai 250 centimeter siaga I telah diketahui warga sejak Senin 4 Februari kemarin pukul 18.00 WIB. Warga pun masih sempat memindahkan barang-barang mereka ke lantai 2 rumahnya.

Namun, masih ada sebagian kecil warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya tak memiliki lantai 2. Sebanyak 20 KK ini dibagi ke 2 titik pengungsian, yakni di Aula Sasana Krida dan Sekolah PAUD yang masih berada di RW 11 Kelurahan Bidara Cina. Dapur mandiri yang dikelola ibu-ibu PKK tersedia di pengungsian itu.

Air yang masuk ke daerah itu sejak Selasa (5/2/2013) pukul 02.30 WIB itu kini telah mengalami penurunan ketinggiannya. Penurunan tersebut sebesar 30-40 cm. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.