VIDEO: Banjir Cilegon, Jalur Menuju Anyer Putus

  • Peristiwa
  • 0
  • 05 Mar 2013 12:30

banjir-banten130305b.jpg

Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon, Banten dalam 2 hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah di kota itu tergenang banjir. 

Memasuki hari ketiga, ketinggian air yang merendam 4 kelurahan itu juga memutus ruas jalur utama menuju Kawasan Wisata Anyer dan Kawasan Industri Ciwandan serta Krakatau Steel. Bahkan di sejumlah titik, ketinggian air yang mencapai 1 meter itu telah merusak sejumlah fasilitas umum.

Jika umumnya masyarakat yang terkena banjir merasa kesulitan, anak-anak justru merasa sebaliknya. Kondisi di kawasan pemukiman yang terendam banjir itu justru senang, karena bisa menjadikan genangan banjir itu sebagai tempat bermain mereka.

Banjir yang melanda wilayah Kota Cilegon kali ini terbilang cukup parah, karena turut dipicu penyempitan dan pendangkalan sungai serta buruknya sistem drainase dalam kota.

Banjir akibat luapan sejumlah sungai di kawasan kota itu juga memaksa sebagian warga mengungsi ke lokasi yang aman dan lebih tinggi. Salah satunya di sepanjang rel kereta api yang berada di dataran tinggi. Namun ada juga warga yang memilih bertahan di rumah, karena takut kehilangan harta benda di dalam rumah.

Warga korban banjir berharap, pemerintah segera menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan serta pakaian bersih. Mereka juga mendesak pemerintah kota untuk segera mengatasi penyebab masalah banjir. (Tnt)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler