Sukses

Pemprov DKI Siapkan 8 Pos Pengungsian Banjir Kampung Pulo

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 8 posko pengungsian untuk warga Kampung Pulo.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 8 posko pengungsian untuk warga Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, yang terkena banjir sejak Selasa 5 Februari 2013 pukul 03.00 WIB.

Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu mengatakan, 3 dari 8 posko pengungsian banjir telah terisi oleh warga Kampung Pulo yang mengungsi.

"Sampai saat ini posko pengungsian yang terisi untuk wilayah banjir di Kampung Pulo ada di Sudin Kesehatan Jakarta Timur sebanyak 205 jiwa. Mereka berada di Masjid At-Tawabin ada 136 jiwa, di Aula Masjid Ih-Tihadul Ichwan sebanyak 30 orang," kata Bambang di lokasi banjir, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Tak hanya posko pengungsian yang telah disiapkan, bantuan berupa makanan bagi korban banjir di Kampung Pulo juga datang dari Palang Merah Indonesia dan Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk bantuan sudah berdatangan sejak pagi tadi yaitu dari PMI dan Dinas Sosial, berupa mi instan, roti, dan bubur kacang hijau," ujarnya.

Bambang mengatakan, akibat banjir yang menerjang Kampung Pulo saat ini, sebanyak 2.899 kepala keluarga di wilayah Kampung Pulo rumahnya terendam. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini