Sukses

Banjir 2 Meter, 371 Warga Kampung Pulo Mengungsi

Akibat banjir di Kampung Pulo, 2.899 kepala keluarga rumahnya terendam air, dan 371 di antaranya telah mengungsi di sejumlah posko yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Banjir kembali merendam Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Air yang datang pukul 02.30 WIB itu telah merendam 1.500 rumah di 56 RT dan 8 RW di kawasan tersebut. Akibatnya, 2.899 kepala keluarga rumahnya terendam air, dan 371 di antaranya telah mengungsi di sejumlah posko yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

"Sampai kini posko pengungsian yang terisi untuk wilayah banjir di Kampung Pulo yaitu ada di Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur. Di sana ada 205 jiwa yang mengungsi.  Di Masjid Attawabin ada 136 jiwa. Juga di Aula Masjid Ittihadul Ichwan ada 30 orang," kata Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu saat ditemui di lokasi banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2013).

Selain 3 posko itu, lanjut Bambang, pihaknya juga telah menyiapkan 5 posko lainnya. Sehingga keseluruhan posko yang disediakan sebanyak 8 titik.

Sementara kebutuhan lainnya, Pemprov DKI juga telah menerima bantuan yang datang berupa makanan. Bantuan tersebut di antaranya dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta. "Untuk bantuan sudah berdatangan sejak pagi tadi yaitu dari PMI dan Dinas Sosial berupa makanan, antara lain berupa mi instan, roti, dan bubur kacang hijau," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat hujan deras yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Senin (4/3) sore hingga dini hari, wilayah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali terendam banjir. Menurut Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu, ketinggian air akan terus meningkat hingga pukul 10.00 WIB.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.