Sukses

Demokrat Cari Ketum Baru Untuk Teken DCS

Mubarok menilai Demokrat tidak terburu-buru dalam melakukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Ahmad Mubarok mengaku partai berlambang mercy tersebut akan menetapkan Ketua Umum PD yang baru menggantikan Anas Urbaningrum. Posisi ketum itu diperlukan untuk menandatangani Daftar Caleg Sementara (DCS).

"Iya, kita akan cari Ketum PD baru," tutur Ahmad Mubarok saat dihubungi oleh Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Walau demikian, Mubarok menilai Demokrat tidak terburu-buru dalam melakukan Kongres Luar Biasa (KLB). "Masih banyak waktu, Demokrat tidak terburu-buru, masih ada satu bulan," imbuhnya.

Sebelumnya, keabsahan DCS Pemilu Legislatif 2014 berpotensi menjadi problem bagi Partai Demokrat. Partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun akan mengirim surat klarifikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau soal caleg sekarang sudah berproses. Hanya soal (keabsahan) tanda tangan. Nah tanda tangan ini lagi kita klarifikasi kepada KPU," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Jhonny Allen Marbun Senin (4/3).

Seperti yang diketahui, penetapan DCS PD bisa bermasalah karena jabatan Ketum PD yang kosong akibat mundurnya Anas Urbaningrum. Anas mundur karena telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi Hambalang. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini