Sukses

Pendaratan Pesawat di Kongo Kacau Balau, 36 Tewas

Proses pendaratan kacau balau hingga kemudian pesawat jatuh.

Kecelakaan pesawat terjadi di Kota Goma, Republik Demokratik Kongo Timur. Proses pendaratan kacau balau hingga kemudian pesawat jatuh. Akibatnya, sekitar 36 orang tewas.

Seperti dilansir Ria Novosti, Selasa (5/3/2013), kecelakaan pesawat terjadi pada Senin 4 Maret, waktu setempat. Pesawat jatuh saat hendak mendarat di tengah hujan deras. Pesawat Fookker 50 milik perusahaan lokal CAA itu sedang dalam perjalanan dari pusat pertambangan Lodja menuju Goma.

Penyebab kecelakaan hingga saat ini belum diketahui. Pesawat tersebut dilaporkan membawa kargo dan tidak mengangkut kapasitas penuh sebanyak 50 penumpang. Jadi, kelebihan penumpang bukan salah satu penyebab kecelakaan.

Media Al-Jazeera melaporkan, 3 orang yang selamat dalam kecelakaan itu langsung dibawa ke rumah sakit setempat. Namun tidak disebutkan secara detail banyak penumpang tewas dan selamat dalam pesawat nahas itu.

Republik Demokratik Kongo memiliki catatan keamanan udara yang buruk. Sekitar 50 perusahaan maskapai penerbangan negara tersebut masuk daftar hitam Uni Eropa yang melarang mereka terbang ke wilayah udara Uni Eropa. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini