Sukses

250 Orang Akan Geruduk Kantor Kemenakertrans

Sekitar 250 orang akan melakukan aksi demo di depan kantor Kemenakertrans) di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta.

Sekitar 250 orang akan melakukan aksi demo di depan kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta.

Para demonstran bakal memprotes kebijakan PT Huawei yang memperkerjakan tenaga kerja asing (TKA) ilegal sebanyak 1.000 orang.

"Kita akan aksi sekitar jam 10.00 WIB. Tuntutan kita, meminta menteri untuk membentuk tim khusus (pengawas ketenagakerjaan) bersama imigrasi dan POA untuk menangkap TKA ilegal di PT Huawei yang jumlahnya lebih dari 1000 untuk segera di deportasi," ujar Ketua Niaga, Keuangan dan Bank (NIKEUBA) SBSI DKI Jakarta, Sarjono kepada Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Selain itu, Sarjono dan 'pasukan' juga akan mempertanyakan kebijakan PT Huawei yang disinyalir melakukan union busting (mematikan serikat buruh). "Mereka mem-PHK 32 pengurus serikat dan anggota SBSI secara sepihak," tuturnya.

Untuk keamanan selama aksi demonstrasi, Humas Kemenakertrans Subhan menyatakan, polisi sudah disiapkan untuk berjaga-jaga. "Mobil truk polisi 2 unit sudah sampai di halaman," imbuhnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini