VIDEO: Logistik Pilkada Sumatera Utara Dilakukan bertahap

  • Politik
  • 0
  • 05 Mar 2013 09:24

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara sejak kemarin memasuki masa tenang dan pendistribusian logistik pemilu. Namun sebagian besar alat peraga kampanye di kota Panyabungan Mandailing Natal belum diturunkan, sedangkan kota Medan sejak kemarin sudah mulai mendistribusikan kotak dan surat suara ke seluruh kelurahan.

Memasuki masa tenang Pilkada Gubernur Sumatera Utara, anggota Panwaslu kabupaten Mandailing Natal mulai menurunkan baliho dan spanduk tanda gambar para peserta. Namun baliho besar yang berada di sepanjang jalan utama kota panyabungan dan sekitarnya masih belum juga diturunkan.

Panwaslu menyatakan kewajiban pembersihan atribut kampanye tersebut ada pada tim sukses masing-masing pasangan dan pemerintah kabupaten Mandailing Natal.

Sejak kemarin KPU kota medan juga sudah mulai mendistribusikan logistik pemilu untuk seluruh kelurahan di kota Medan. Seluruh kotak suara yang sudah disegel akan didistribusikan secara bertahap ke-21 kecamatan dan 159 kelurahan di kota Medan, demi menjaga keamanan setiap truk pengangkut logistik akan disertai pengawalan petugas kepolisian dan petugas panitia pemilihan kecamatan hingga sampai di PPK setempat.

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara akan diadakan 7 Maret mendatang dan diikuti 5 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. (MyC)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler