Sukses

VIDEO: Perampok SPBU dan ATM Bawa Kabur Puluhan Juta Rupiah

Aksi perampokan SPBU dan pencurian ATM terjadi di dua kabupaten Purwakarta dan Indramayu, Jawa Barat. Ratusan Juta Rupiah raib dibawa kabur.

Aksi kriminalitas di Jawa Barat masih marak terjadi. Kali ini perampokan SPBU dan pencurian ATM terjadi di dua kabupaten di Jawa Barat. Ratusan juta rupiah raib dibawa kabur pelaku.

Kawanan perampok bersenjata golok beraksi menyatroni sebuah SPBU di Purwakarta, Jawa Barat. Mereka berhasil membawa kabur Rp 80 juta setelah melumpuhkan dan menyekap seorang pegawai SPBU.

Perampokan terjadi saat SPBU masih tutup, Senin (4/3/2013) pagi. Lima pelaku langsung menodongkan senjata tajam ke seorang pegawai SPBU yang sedang berjaga. Pegawai bernama Muklis disekap dengan mulut dibekap dengan tangan terikat.

Para perampok kemudian langsung merusak brankas dan mengambil Rp 80 juta uang SPBU yang rencananya akan disetorkan pada siang hari.

Polres Purwakarta yang datang ke lokasi menemukan brankas serta kain yang digunakna untuk mengikat korban. Polisi pun masih memburu para pelaku yang diduga kabur ke arah Cianjur.

Kasus kejahatan juga terjadi di Indramayu, Jawa Barat. Sebuah mesin ATM BNI beserta isinya digondol maling. Pelaku yang membawa mesin ATM berisi uang ratusan juta rupiah ini diduga sebagai penjahat profesional. Sebab mereka bisa mengambil mesin ATM tanpa terdeteksi.

Polres Indramayu pun sudah melakukan olah TKP. Selain mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, polisi mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Selain itu, polisi juga mengambil rekaman kamera CCTV dari lokasi. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.