Sukses

Saan: Tak Ada Politik Dalam Pertemuan di Rumah Anas

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY dinamika politik yang terjadi saat ini dipicu sejak Anas Urbaningrum ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi Hambalang.

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dinamika politik yang terjadi saat ini dipicu sejak Anas Urbaningrum ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi Hambalang. Hal itu tampak dari banyaknya tokoh politik yang kerap mendatangi Anas di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Namun, Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa membantah hal tersebut. "Mas Anas sudah sampaikan bahwa para tokoh, sahabat, teman yang datang ke rumah mas Anas kan lebih memberikan suport moral. Jadi enggak ada pembicaraan soal politik," ujar Sekretaris Fraksi PD DPR RI ini saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2013).

Sebelumnya, SBY mengatakan dinamika politik yang terjadi dalam sepekan terakhir diawali dengan penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang kemudian dalam wacana yang ada di kalangan masyarakat dan elit politik terjadi campur aduk antara hukum dan politik.

"Sementara untuk masalah politik saya pantau dan tahu, informasi, saya hanya berharap pada elit politik dan kelompok tertentu tetap ada pada koridor demokrasi, itu sah, tapi kalau lebih dari itu apalagi dengan rencana membuat gonjang ganjing negara dan pemerintah tidak bisa bekerja saya khawatir justru akan menyusahkan rakyat kita," kata SBY. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.