Sukses

VIDEO: Program Bedah Rumah Bermasalah, Gubernur NTB Dihadang

Mahasiswa menggelar aksi menuntut kejelasan dana program bedah rumah yang selama ini kerap bermasalah.

Dana program bedah rumah kerap bermasalah, mahasiswa di Nusa Tenggara Barat menggelar aksi. Mereka  menuntut kejelasan dana program tersebut yang digarap oleh Kementerian Perumahan Rakyat.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Senin (4/3/2013), bahkan saat Gubernur NTB Jainul Madji datang ke Kabupaten Dompu, NTB untuk meresmikan program bantuan stimulan rehabilitasi rumah layak huni dan program PNPM Mandiri Pedesaan sempat dihadang belasan mahasiswa.

Keributan pun tak terhindarkan saat polisi berupaya membubarkan aksi mahasiswa itu. Kondisi pun menjadi semkin tak kondusif, ketika sang gubernur justru tak mau menemui para mahasiswa dan memilih meninggalkan lokasi.

Aksi spontanitas dilakukan mahasiswa Kabupaten Dompu, usai acara peresmian kegiatan di depan kantor Camat Woja pada saat mobil rombongan gubernur melaju di Jalan Lintas Sumbawa.

Dalam aksinya, para mahasiswa meminta kejelasan program bedah rumah dari Kementerian Perumahan Rakyat yang dinilai menyimpang dari aturan.

Mahasiswa meminta program tersebut dikembalikan ke aturan awal, yakni dana senilai Rp 6 juta untuk bedah rumah langsung diterima warga melalui rekening masing-masing. (Tnt)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.