Sukses

VIDEO: Cegah Beragam Jenis Penyakit Dengan Terapi Gusi

Terapi gusi tidak hanya sekedar membersihkan mulut. Terapi ini bisa juga untuk mendeteksi dan mengurangi beragam jenis penyakit.

Terapi gusi tidak hanya sekedar membersihkan mulut. Terapi ini bisa juga untuk mendeteksi dan mengurangi beragam jenis penyakit. Bagi sebagian orang, pergi ke dokter gigi menjadi momok tersendiri karena membayangkan ngilu yang akan dirasakan.

Sebuah terapi gusi bisa anda lakukan untuk perawatan mulut sekaligus mengurangi segala jenis penyakit yang dialami pasien. Caranya sederhana hanya dilakukan pembersihan jaringan gingiva dengan cara mengeluarkan darah kotor di pinggiran gusi.

Rasa ngilu memang masih terasa, tapi dokter langsung bisa tahu gangguan kesehatan yang dialami pasien. Selain itu, sang pasien juga tidak dijejali obat-obatan kimia. Beberapa penyakit yang dapat dideteksi di antaranya adalah penderita kanker.

Setelah terapi gusi, pasien memang disarankan untuk mengatur pola makan sehari-hari dengan diet sesuai golongan darah. (Izn)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini