Sukses

Jadi Jurkam Gatot-Erry, Aher Cicipi Durian Medan

Tak ketinggalan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut menjadi juru kampanye salah satu Cagub Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Ternyata tidak hanya Gubernur DKI Jakarta Jokowi saja yang membantu kampanye Cagub dan Cawagub Sumatera Selatan Effendi-Djumiran, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun turut menjadi juru kampanye salah satu Cagub Sumut Gatot Pujo Nugroho.

"Kedatangan saya ke Medan salah satunya untuk memberi semangat kepada pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi yang akan bertarung dalam Pemilukada Gubernur Sumatera Utara 7 Maret nanti," kata pria yang akrab disapa Aher itu di Kios Ucok Durian, Medan, Sabtu malam (2/3/2013).

Aher beserta istrinya tidak menyia-nyiakan kesempatannya di Medan. Mereka menyempatkan menikmati durian khas Medan disela kunjungannnya bersilaturrahim dengan warga Sunda yang ada di Sumatera Utara.

"Mantap ini, ada pahit-pahitnya dikit," kata Ahmad Heryawan saat mencicipi satu butir durian tembaga di Ucok Durian. Dua buah durian ludes disantap Aher dan istrinya.

Saat asyik menyantap durian, calon gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho pun tiba di tempat yang sama. "Kami memang janjian malam mingguan makan durian," kata Gatot saat ditanya wartawan.

Atas dukungan Ahmad Heryawan yang jauh-jauh datang dari Jawa Barat, Gatot menuturkan rasa terimakasihnya dan menjadi penyemangat untuk meraih yang terbaik pada Pemilukada mendatang.

Kemudian seorang perempuan paruh baya tiba-tiba datang dan menyalami Aher dan Gatot yang saat itu sedang asyik menyantap durian. Perempuan bernama Boru Pangaribuan itu mengaku mencari Nagabonar atau Deddy Mizwar yang tak lain merupakan pasangan Aher dalam Pemilukada Jawa Barat.

"Mana Nagabonar, Mana Nagabonar?" tanya Boru.

"Bang Deddy Mizwar tidak ada, Bu," jawab Aher.

Dengan dialek khas Medan yang blak-blakan, Boru yang juga banyak bercerita tentang durian, sontak membuat suasana di kios durian tersebut jadi meriah. Meski ia tidak ketemu Deddy Mizwar, Boru Pangaribuan menitipkan bika ambon oleh-oleh khas Medan kepada Aher.
     
"Tolong disampaikan pada Pak Nagabonar ya Pak Aher. Bapak pun saya bawain satulah," ujar Boru Pangaribuan disambut tawa pengunjung Ucok Durian. Setelah menitipkan oleh-oleh khas Medan, Boru Pangaribuan pun pulang.

"Sambutan khas Medan yang lugas namun hangat. Saya surprise sekali," ucap Aher. (Ant/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.