Sukses

VIDEO: Bali, Menjelang Nyepi Raatusan Murid Ikuti PAwai Patung

Untuk menyambut hari raya Nyepi bagi umat Hindu yang masih beberapa minggu lagi ratusan murid dari taman kanak-kanak se kota Denpasar mengikuti pawai patung ogoh ogoh. Acara ini bertujuan untuk memupuk rasa pesaudaraan dan melesarikan bidaya lokal.

Untuk menyambut Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu pada akhir Maret nanti, ratusan murid dari taman kanak-kanak se-kota Denpasar mengikuti pawai patung ogoh ogoh. Acara ini bertujuan memupuk rasa pesaudaraan dan melesarikan budaya lokal.

Acara yang berlangsung Sabtu (2/3/2013) sangat ramai. Karena peserta pawai datang dari 35 sekolah taman kanak- kanak yang terdiri dari 1.750 siswa TK. Pawai ogoh- ogoh dipusatkan di lapangan Lumintang Denpasar.

Anak-anak yang masih usia balita ini dibagi dalam 1 kelompok. Mereka terdiri dari 50 orang.

Suasana semakin meriah saat anak-anak TK itu berkeliling mengarak patung ogoh-ogoh berukuran mini di jalan raya. Rute yang mereka tempuh berjarak kurang lebih 500 meter.(Fik)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.