Sukses

Bangganya Eks Rival Disambangi Jokowi

Jika dulu adalah rival, kini malah bangga disambangi Jokowi. Bahkan tak keberatan mendapat arahan.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi semakin dekat saja dengan masyarakat Betawi. Kesan mendalam dirasakan Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Nachrowi Ramli atau Nara yang baru saja disambangi lelaki yang akrab disapa Jokowi itu.

"Ini hari kami bangga dihadiri oleh Gubernur. Dan sudah mendapat arahan dari Gubernur," ujar Nara di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (2/3/2013).

Salah satu rival pasangan Jokowi-Ahok ketika Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu itu senang sekali menerima kehadiran manta Walikota Solo tersebut. Tak cuma Nara, warga sekitar asrama haji pun antusias berebut ingin melihat sosok Jokowi lebih dekat.

Setelah sahut-sahutan pantun dan pertunjukan tari untuk penyambutan Jokowi, lanjut Nara, Bamus Betawi akan melanjutkan acara untuk menyusun program kerja dan pemilihan ketua baru.

"Pertama mereformasi AD/ART. Kedua menyusun program kerja. Dan ketiga memilih ketua baru," tutur Nara yang berpasangan dengan Fauzi Bowo atau Foke saat Pilkada DKI 2012.

Bamus ke-6 ini, sambung Nara, adalah agenda rutin yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Di dalam acara yang dihadiri Jokowi ini, disuguhkan kesenian palang pintu. Ini merupakan kesenian khas Betawi sebagai persyaratan bagi seseorang untuk masuk dalam seni beladiri pencak silat. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.