Sukses

VIDEO: Nikmatnya Swekiau, Bakwan Daun Pepaya, Ikan Sukang di BSD

Belum punya tujuan untuk menghabiskan akhir pekan? Di Pasar Modern BSD, Tangerang, Banten, berbagai sajian khas berbagai daerah tersaji, siap dicicipi.

Belum punya tujuan untuk menghabiskan akhir pekan? Di Pasar Modern BSD, Tangerang, Banten, berbagai sajian khas berbagai daerah tersaji, siap dicicipi.

Pasar BSD tak melulu menjual daging-dagingan dan sayur mayur. Ada berbagai jajanan enak yang bisa dibeli dengan nyaman tanpa harus berbecek-becekan atau berpanas-panasan.

Salah satu toko menjual jajanan unik. Somay dengan ukuran besar, tak seperti biasa. Dapat dinikmati dengan Rp 3.500. Ada pula swekiau yang hampir sama dengan somay, namun lebih garing karena ada irisan bengkuang di antara campuran daging ikan, ayam, dan udang. Dengan Rp 5 ribu, swekiau ini bisa segera diicip-icip dengan tambahan saos sambal ataupun bumbu kacang.

Kue khas Bangka juga ada di pasar ini. Berbagai jajanan ini tersaji langsung di atas loyan. Jongko, salah satu yang menarik. Sekilas mirip bubur sum-sum, namun berbeda. Jongko berwarna hijau berasal dari daun pandan yang dikemas dalam gelas kecil bersama gula merah dan santan. Jongko dijual dengan harga Rp 4 ribu. Sementara aneka kue basah lainnya hanya Rp 2 ribu saja.

Pernah cicipi daun pepaya, pahit? Nah, yang ini beda. Daun pepaya disulap menjadi bakwan sehingga hilang rasa pahitnya. Dengan sambal kacang, sensasi gurih pada bakwan daun pepaya itu semakin bertambah. Tak mahal harganya, hanya Rp 2.500 saja.

Ada pula rumah makan khas Ujung Pandang yang menyajikan berbagai makanan laut. Ikan Sukang bisa diolah dengan bumbu rica-rica. Ikan segar ini didatangkan langsung dari perairan Sulawesi dan dijual dengan Rp 11 ribu per onsnya. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini