Sukses

VIDEO: Ribuan Siswa Sukoharjo Luncurkan Roket

Ada fenomena alam langka yang terjadi pada tanggal 1 Maret 2013 kemarin dimana jika berdiri tepat pada pukul 11.49 wib maka tidak ada bayangan matahari dibawahnya.

Ada fenomena alam langka yang terjadi pada Jumat 1 Maret 2013 kemarin. Yaitu jika berdiri tepat pada pukul 11.49 WIB, maka tidak ada bayangan matahari di bawahnya.

Untuk menyambut hari tanpa bayangan matahari, sebuah sekolah di Sukoharjo, Jawa Tengah menerbangkan seribu roket yang dibuat dari botol air minum.

Ribuan siswa di sekolah Pondok Assalam Sukoharjo, sebelumnya telah merakit botol-botol bekas selama 2 hari untuk dijadikan roket mainan. Setelah seluruh roket terkumpul, mereka bersiap akan meluncurkan ke udara.

Ide pembuatan peluncuran roket ini berawal dari upaya memperkenalkan kepada publik adanya fenomena alam hari tanpa bayangan matahari.

Hari tanpa bayangan matahari terjadi 2 x dalam setahun di Sukoharjo. Fenomena alam ini terjadi pada 1 Maret 2013, tepatnya pukul 11.49 dan pada Minggu 13 Oktober 2013 tepatnya pukul 11.21 menit.

Diikuti ribuan santri Pondok Sukoharjo, acara ini menambah kreatifitas siswa, sekaligus menghilangkan kejenuhan dari rutinitas belajar mengajar di kelas.

Nah kita tunggu saja saat fenomena hari tanpa bayangan di bulan Oktober nanti. Adakah tradisi unik lagi yang akan disuguhkan di pondok pesantren ini.(FIK)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini