Sukses

Cagub Yance Akui Terima Kekalahan di Pilgub Jabar

Calon Gubernur Jawa Barat, Irianto M. S. Syafiuddin atau yang lebih akrab disapa Kang Yance mengaku menerima kekalahan dalam Pilgub Jabar 2013.

Calon Gubernur Jawa Barat, Irianto M. S. Syafiuddin atau akrab disapa Kang Yance menyatakan menerima kekalahan dalam Pilgub Jabar 2013. Padahal rangkaian rekapitulasi hasil pemilu belum juga usai dihitung.

Pria yang melaju bersama Tatang Farhanul di Pilgub ini menilai pemungutan suara yang dilaksanakan pada Minggu 24 Februari lalu, merupakan momentum politik yang harus siap kalah dan menang.  Dia menambahkan, jika ada pasangan Cagub dan Cawagub yang belum berhasil dalam pilgub pun akan diajaknya membangun Jabar bersama-sama.

Hingga Jumat (1/3/2013), sejumlah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota dan Kabupaten di Jabar masih melaksanakan rekapitulasi perhitungan suara hasil pemungutan suara.

Untuk hasil final KPUD Indramayu yang selesai pada Jumat kemarin, suara terbanyak diperoleh pasangan Yance dan Tatang yaitu sebesar 54 persen. Di bawahnya, pasangan Rieke – Teten yang mendapat 24 persen suara, disusul Aher-Deddy Mizwar (11 persen) dan Dede Yusuf–Lex Laksamana (9 persen), sedangkan pasangan Didik Mulyana–Cecep Nana harus puas dengan perolehan 0.9 persen. (Tys)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini