PAN: Kami Tidak Menganakemaskan Caleg Artis

on

Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan menganakemaskan calon anggota legislatif (caleg) dari kalangan artis. Sebab, artis itu hanya salah satu dari tokoh. Ada tokoh lain seperti dari kalangan akademisi, pengusaha, aktivis sosial, dan militer.

"Artis itu ada 2 kategori yaitu artis yang kader dan non-kader. Buat artis yang non-kader, karena baru masuk, nomor urut tidak masalah, ditempatkan di nomor urut berapa pun. Di beberapa dapil, kami mengutamakan kader di nomor urut atas," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Viva Yoga Mauladi, Jumat (1/3/2013).

Dalam program caleg ini, lanjut Viva, PAN mengedepankan kader partai, yang setiap hari berada di garda terdepan dalam membesarkan partai. "Minggu depan kami akan melakukan tes psikologi untuk seluruh caleg. Juga ada tes urin karena PAN itu partai anti narkoba," tukasnya.

Beberapa artis sudah ditentukan daerah pemilihannya. Musisi Dwiki Dharmawan akan menjadi caleg untuk Pemilu 2014 dari PAN. Dwiki rencananya akan menjadi caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 2 yakni untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

Selain Dwiki, bassis kelompok jazz Krakatau, yaitu Pra Budi Dharma, juga akan menjadi caleg PAN untuk DPRD DKI Jakarta.

Tak hanya dua nama itu. Ada juga nama-nama seperti Ikang Fawzi, Marissa Haque, Desy Ratnasari, dan Hengky Kurniawan. Beberapa artis yang saat ini telah di DPR dan DPRD DKI Jakarta juga mencalonkan diri kembali, yaitu Eko Patrio, Primus Yustisio, dan Wanda Hamidah.

"Ikang Fawzi dapilnya Jabar 2, Marisa Haque Lampung 2, Desy Ratnasari Jabar 4, Hengky Kurniawan Jatim 6," tutur Viva. (Yus)

Credit Yus Ariyanto

Suka artikel ini?
Riski Adam
Riski Adam

  Full bio »

0 Comments