Sukses

KPK Periksa Lagi Kapolda Sumbar untuk Kasus Simulator SIM

KPK kembali menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Brigadir Jenderal Polisi Wahyu Indra Pramugari terkait dugaan korupsi proyek pengadaan alat Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri tahun 2011.

KPK kembali menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Brigadir Jenderal Polisi Wahyu Indra Pramugari terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri tahun 2011.

Wahyu Indra yang sebelumnya juga pernah diperiksa KPK pada kasus yang sama ini juga akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Irjen Pol Djoko Susilo.

"Yang bersangkutan akan dimintai keterangannya sebagai saksi," ujar Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Jumat (1/3/2013).

Selain Kapolda Sumatera Barat itu, KPK juga menjadwalkan memeriksa seorang purnawirawan polri, Rismawan serta seorang Pegawai Negeri Sipil yang bernama Halijah. Keduanya juga akan diperiksa sebagai saksi.

Pada kasus ini, Kamis kemarin, KPK juga sudah memeriksa tiga anggota DPR dari Komisi III. Mereka adalah Bambang Soesatyo, Aziz Syamsuddin, Herman Hery, serta Benny K. Harman.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang juga pernah beberapa kali diperiksa sebagai saksi pada kasus ini sempat menuding bahwa ada anggota DPR yang ikut 'bermain' pada proyek senilai Rp 196,8 miliar itu.

"Itu (proyek Simulator SIM) Bambang Soesatyo, Aziz Syamsuddin, dan Herman Hery yang main," kata Nazaruddin. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini