Sukses

Saan Mustopa: Demokrat, Partai Pertama dan Terakhir Anas

Bahkan Sekjen PD Saan Mustopa membantah kabar Anas akan pindah ke gerbong politik lain jelang Pemilu 2014.

Setelah memutuskan mundur dari jabatan Ketua Umum dan keluar dari Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum tetap dianggap punya "magnet" untuk sejumlah partai politik lain.

Namun, Wakil Sekjen PD Saan Mustopa membantah kabar Anas akan pindah ke gerbong politik lain jelang Pemilu 2014. Menurutnya, sesuai pernyataan Anas, Partai Demokrat adalah partai pertama dan terakhir bagi Anas Urbaningrum.

"Mas Anas sudah menyampaikan kok. Demokrat itu partai pertama dan terakhir," ujar Saan di kediaman Anas di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2013) dini hari.

Bahkan ketika dikonfirmasi apakah Anas akan menjadi kutu loncat seperti kebanyakan politikus, Saan menegaskan Anas tidak akan kembali ke dunia politik. Menurutnya, Demokrat merupakan tempat terakhir bagi Anas.

"Sampai hari ini, omongan Mas Anas soal Demokrat, partai pertama dan terakhir itu masih berlaku," tegasnya.

Sebelumnya, sejak ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK dalam kasus Hambalang, Jumat (22/2/2013), kediaman pribadi Anas banyak didatangi tokoh-tokoh. Di antaranya, Akbar Tandjung, Mahfud MD, Hary Tanoesoedibjo, Din Syamsudin. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.