Sukses

VIDEO: Mendarat Mulus di Halim, Sukhoi SJ 100 Disambut Meriam Air

Dengan disambut tembakan meriam air dari dua mobil water canon, satu buah unit Sukhoi tiba di Bandar Udara Halim Perdana Kesuma, Jakarta.

Insiden kecelakaan Joy Flight (penerbangan perdana) Sukhoi Super Jet 100, yang menewaskan seluruh penumpangnya pada Mei 2012 lalu, pasti masih melekat di benak semua orang. Namun, hal itu tak membuat salah satu maskapai penerbangan Tanah Air untuk menebus 12 unit pesawat buatan Rusia tersebut.

Dengan disambut oleh tembakan meriam air dari dua mobil water canon, satu buah unit Sukhoi tiba di Bandar Udara Halim Perdana Kesuma, Jakarta.

Kedatangan pesawat Sukhoi itu adalah bentuk realisasi kontrak sebelumnya antara salah satu maskapai penerbangan Indonesia dengan pembuat pesawat Sukhoi untuk pengadaan 12 pesawat Sukhoi jenis Super Jet 100.

Kendati sebelumnya menuai pemberitaan negatif, akibat terjadi kecelakaan dalam penerbangan perdana yang merenggut seluruh penumpangnya, namun aspek keselamatan pesawat dengan konsumsi bahan bakar lebih efiesien itu diyakini kelayakannya.

Pesawat Sukhoi Super Jet 100 sebelumnya pernah melakukan demonstrasi penerbangan yang diselenggarakan PT Trimarga Rekatama dan kemudian menabrak tebing Gunung Salak, Bogor, Jawa-Barat, yang menewaskan seluruh penumpangnya.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini