Sukses

Bus Masuk Jurang, 8 Siswa Calon Paskibraka Meninggal

Sebuah bus berisi rombongan calon Paskibraka Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara masuk ke jurang sedalam 5 meter di daerah Pondok Buluh, Tiga Dolok.

Sebuah bus berisi rombongan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara mengalami kecelakaan. Bus yang mereka tumpangi masuk ke jurang sedalam 5 meter di daerah Pondok Buluh, Tiga Dolok.

Sebanyak 8 siswa calon Paskibraka meninggal di lokasi kejadian, Kamis (28/2/2013). Sementara 31 siswa lainnya mengalami luka-luka.

Rombongan tersebut sedianya akan mengikuti perkemahan untuk seleksi anggota Paskibraka. Bus berjumlah 20 buah dari berbagai SMA di Kota Pematangsiantar total berisi 250 siswa.

Korban meninggal adalah Gusti Ayu Anggreni, Ananda Anisa Reza, Jumaida Sahfitri, Nabilah, Siti Fatimah asal SMA 4 Pematangsiantar. Sementara Masna Ria Pangabean dan Ofri dari SMA 1. Seorang lagi sopir bus Humisar Marpaung. Sementara diperkirakan 2 siswa belum dapat dievakuasi akibat terhimpit badan bus.

Para korban kecelakaan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih, Pematangsiantar. Sementara rekan korban yang turut dalam rombongan turut membantu rekan mereka dari dalam jurang.

Sementara keluarga korban belum semua tiba di rumah sakit. Sedangkan puluhan siswa yang cedera masih dirawat di dua lokasi rumah sakit di Pematangsiantar.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini