Sukses

Kasus Kematian Mahasiswa yang Dibakar Masih Diselidiki

Seorang mahasiswa Universitas Jember, Jawa Timur, yang meninggal dibakar hidup-hidup telah dimakamkan di Kecamatan Nangkaan, Bondowoso, Jatim.

Seorang mahasiswa Universitas Jember, Jawa Timur, yang meninggal dibakar hidup-hidup telah dimakamkan di Kecamatan Nangkaan, Bondowoso, Jatim. Sebelumnya pihak keluarga mengambil jenazah Galau Wahyu Utama di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah dokter Soebandi, Jember, setelah menjalani proses otopsi.

Hingga Kamis (28/2/2013), kasus kematian Galau masih diselidiki aparat Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jember. Kepala Satuan Reskrim Polres Jember Ajun Komisaris Polisi Makung Ismoyo Jati mengatakan, mahasiswa semester 2 Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan jurusan Bahasa Inggris itu terindikasi meninggal akibat dirampok.

Dugaan itu dikuatkan dengan hilangnya sejumlah barang berharga milik korban seperti mobil, komputer jinjing, dan telepon genggam. Galau diduga mengenali si pelaku yang kemudian nekat membunuh korban secara sadis pada Selasa 26 Februari lalu.

Sementara suasana tempat kejadian perkara di area proyek perumahan di Jalan Mohammad Yamin, Kelurahan Tegal Besar, Jember, masih mengundang perhatian warga. Mereka penasaran terhadap kasus pembunuhan sadis tersebut.

Dari lokasi kejadian warga bahkan masih menemukan sejumlah barang bukti yang seolah menjadi saksi bisu pembunuhan. Solihin, seorang warga mengatakan barang-barang itu antara lain besi gasper ikat pinggang yang telah meleleh serta sisa bekas jelanga di dinding tempat jasad korban ditemukan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini