Sukses

VIDEO: Meski Sudah Lengser, Aceng Tetap Percaya Diri

Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri berniat akan tetap meneruskan karier politiknya. Aceng tetap percaya diri meski telah lengser.

Pasca-diberhentikan dari jabatannya sebagai Bupati Garut Aceng HM Fikri berniat akan tetap meneruskan karier politiknya. Aceng mengaku tidak trauma atas apa yang telah menimpa dirinya.

Bahkan Aceng pun masih bersikeras merasa tidak bersalah terkait persoalan nikah sirinya dengan Fani Oktora yang berujung pada pemecatan dirinya.

Aceng masih terus tampil percaya diri. Foto saat menjabat sebagai Bupati Garut masih terpampang di kediaman mewahnya, Kamis (28/2/2013). Dia menunjukkan sebuah karikatur dirinya duduk sambil menggendong domba Garut. Tetapi digergaji dari bawah dengan tangan-tangan yang berbeda.

Menurut Aceng, inilah akibat politik yang melengserkan dirinya, padahal Aceng masih bersikeras tidak bersalah dalam pernikahan siri yang membuatnya lengser. Hingga kini belum jelas jabatan apa yang diincar Aceng kelak.

Di Gedung DPRD Garut, digelar rapat badan musyawarah untuk mempersiapkan sidang paripurna pengangkatan Wakil Bupati Garut Agus Hamdani menjadi Bupati Garut menggantikan posisi Aceng.

Aceng mungkin menjadi pejabat pertama di republik ini yang terjungkal dari jabatannya karena kasus pernikahan siri. Ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi para pejabat lain. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini