Sukses

VIDEO: Bersama 5 Menteri, Jokowi Santap Hidangan Kaki Lima

PKL kerap identik dengan kekumuhan. Maklum, banyak PKL yang menggunakan gerobak seadanya dan berjualan di badan jalan.

Bersama 5 menteri, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan penataan pedagang kaki 5 (PKL) di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Sembari menata kawasan itu, lelaki yang akrab disapa Jokowi ini pun mengajak para menteri untuk menyantap makanan ala PKL.

PKL kerap identik dengan kekumuhan. Maklum, banyak PKL yang menggunakan gerobak seadanya dan berjualan di badan jalan.

Tapi pemandangan ini tak terlihat lagi di kawasan Daan Mogot. PKL di kawasan itu telah ditata sedemikian rupa hingga terlihat rapi dan bersih.

Penataan PKL menjadi lebih bersih dan rapi adalah impian warga Jakarta. Para PKL pun berharap, penertiban bisa dilakukan tanpa harus ada kekerasan seperti yang sering terjadi antara mereka dengan Satpol PP.

5 Menteri yang hadir dalam acara itu adalah Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, serta Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.