Sukses

Anak Buah Jadi Cagub, Jokowi: Kalau Benar, Ya Ndak Apa-apa

Kendati begitu, Jokowi mempersilakan yang bersangkutan untuk ikut kompetisi.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum mengetahui rencana Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Zaenal Soleman yang akan maju dalam Pilkada Maluku Utara sebagai Calon Gubernur. Kendati begitu, Jokowi mempersilakan yang bersangkutan untuk ikut kompetisi.

"Oh gitu ya, saya belum tahu," ujar Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/2/2013). Namun demikian bila memang benar Zaenal akan maju, Jokowi tidak mempermasalahkan.

"Ya ndak apa- apa," kata Jokowi. Ia pun mempersilahkan kepada wartawan untuk bertanya kepada Sekda DKI Fadjar Panjaitan.

Zaenal Soleman menyatakan diri siap maju sebagai Calon Gubernur Maluku Utara pada Pilgub yang akan berlangsung bulan Juli 2013 nanti. Menurut Zaenal, dirinya maju atas dorongan masyarakat Jakarta dari tujuh kabupaten.

"Dan dua kota yang mewacanakan saya pulang kampung untuk menjadi calon gubernur Maluku Utara," ujar Zaenal ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis, 28/2/2013.

Zaenal berencana maju sebagai calon gubernur melalui jalur partai politik, bukan independen. "Kalau independen hanya cari kerjaan saja, lewat mekanisme partai," kata dia lagi. Hingga kini belum ada kepastian partai mana yang akan mengusung Zaenal. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini