Sukses

13 Jenazah Korban Bus Maut Ciloto Dimakamkan

Sebanyak 13 jenazah korban kecelakaan bus maut Mustika Mega Utama yang terjadi di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, dimakamkan.

Sebanyak 13 jenazah korban kecelakaan bus maut Mustika Mega Utama yang terjadi di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, dimakamkan. Pemakaman 13 jenazah itu dilakukan dalam 2 tahap, yakni sebanyak 4 jenazah dimakamkan di pemakaman pribadi dan 9 jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum.

Sebelum dimakamkan, ke-13 jenazah diserahkan ke keluarga korban masing-masing di kampung halamannya, Kamis (28/2/2013). Tahap pertama dipulangkan ke Kampung Gondongan dan Kampung Cipayung. Dan tahap kedua dipulangkan ke Kampung Cikemang, Desa Suka Jaya, Kecamatan Suka Jaya, Kabupaten Bogor.

Sesampai di kampung halaman, jenazah disalatkan di masjid desa dan jenazah dibawa warga sekitar dengan menggunakan keranda menuju ke rumah keluarga korban sejauh 2 kilometer. Dari ke-13 jenazah tersebut, terdapat 1 keluarga, yakni Isah, Hadi, Adi, dan Ai yang dimakamkan di tempat pemakaman umum.  

Pemakaman yang dilakukan pukul 10.00 WIB disaksikan oleh keluarga, warga, perwakilan Pemkab Bogor, dan sejumlah anggota dewan. Suasana isak tangis keluarga korban mewarnai proses pemakaman. Biaya pemakaman para korban ditanggung Pemkab Bogor.

"Saya ada firasat tidak enak sebelum Lilis berangkat. Sebenarnya saya juga mau ikut berangkat, tapi karena ada firasat enggak jadi. Setelah beberapa jam Lilis berangkat, sata dengar suara Lilis memanggil-manggil saya: kakak....kakak," kisah Jefri Adipriatna usai pemakaman di Bogor. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.