Sukses

Pengiklan Masjid Agung Tasikmalaya Diburu Polisi

Walikota Tasikmalaya memerintahkan polisi untuk segera mengungkap pelaku pengiklan jual Masjid Agung Tasikmalaya di tokobagus.com.

Setelah ramai diberitakan terkait iklan Masjid Agung Tasikmalaya yang dijual Rp 50 juta, kini iklan di tokobagus.com itu sudah tidak muncul lagi. 

Selama 3 hari terakhir, masyarakat Tasikmalaya dihebohkan dengan iklan tersebut. Mereka kecewa dan marah karena simbol agama sampai dijual di internet.

Untuk meredam keresahan masyarakat sekitar, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dalam acara silaturahmi antar-etnis di Kota Tasikmalaya langsung memerintahkan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku yang mengiklankan Masjid Agung.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap tenang karena masalah tersebut sudah diserahkan kepada yang berwajib," kata Budi di Tasikmalaya, Kamis (28/2/2013).

Kapolresta Tasikmalya AKBP Iwan Imam Susilo menyatakan sudah melakukan langkah-langkah untuk mengejar pelaku. Polresta Tasikmalaya akan bekerja sama dengan Polda Jawa Barat. Namun, "Kami belum mengetahui siapa pelakunya," kata Iwan.

Laman yang memunculkan iklan itu sudah tidak bisa dibuka. Sepertinya oleh operator telah ditutup dan dihapus. Namun, masyarakat tetap meminta segera mengusut kasus itu, agar tidak sampai terulang lagi.

Iklan penjualan masjid tersebut diunggah pada 17 Februari 2013 dengan Nomor Iklan 17183122. Pengelola masjid juga heran dengan penawaran itu. Masjid ini berdiri di tanah wakaf yang membuatnya tak bisa diperjualbelikan. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.