Sukses

Hebat! Ibu-Anak Jadi Wisudawati Terbaik Bersama-sama

Hebat benar ibu dan anak dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, keduanya berhasil menjadi lulusan terbaik di Universitas yang sama.

Hebat benar ibu dan anak dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini. Keduanya berhasil menjadi lulusan terbaik di Universitas yang sama.

Sang ibu, Yuniar Safarina, yang merupakan guru di SMAN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dan anak perempuannya, Firda Yusrina, menggondol predikat terbaik di wisuda sarjana di Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Rabu kemarin.

"Kebahagian bagi kami sekeluarga, karena telah menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang memuaskan," kata Yuniar, Kamis (28/2/2013).

Yuniar (46) menjadi wisudawati terbaik dalam program magister (S2) pada program studi Biologi, dengan indeks prestasi (IP) tertinggi yakni 3,91. Ia berhasil menyelesaikan studi dalam 3 semester atau 1,5 tahun.

Yuniar yang telah menyandang titel magister pendididkan (MPd) itu bertekad, dengan ilmu dan pendidikan yang diselesaikan dengan baik tersebut ia akan mampu menyumbangkan ilmunya di dunia pendidikan Barito Utara.

"Mohon doa dan dukungannya semoga dengan ilmu yang kami raih mampu menyumbangkan dunia pendidikan di daerah ini," tuturnya.

Sedangkan putri pertamanya Firda Yusrina (21) menjadi wisudawati terbaik pada program sarjana (S1) jurusan Psikologi Fakultas Kedokteran, dengan waktu kuliah 7 semester atau 3,5 tahun. Ia berhasil mendapat IP tertinggi di kampusnya yakni 3,72.

"Ilmu pendidikan yang diraihnya adalah hasil dari kerja keras dan kerja cerdas, yang tentunya berkat pertolongan dari Allah SWT. Karenanya saya dan putri pertama kami bisa menyelesaikan kuliah secara cepat dengan hasil yang memuaskan," kata gadis yang akrab dipanggil Yuyun itu.

Gadis kelahiran Muara Teweh, 19 April 1996, itu mengaku, setelah lulus dari Unlam berencana melanjutkan program pendidikan S2 Psikologi dan Profesi Psikologi di Pulau Jawa.

Namun karena menjadi salah satu mahasiswa dengan lulusan terbaik, ia mendapatkan tawaran bekerja pada salah satu bank BUMN di Banjarmasin.

"Adanya tawaran dari pihak bank ini membuat saya ragu-ragu untuk melanjutkan studi, namun ini akan saya pertimbangkan kembali," papar Firda ketika ditemui di rumahnya di Jalan A Yani Gang Binjai Muara Teweh. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini