Sukses

Unik! Puluhan Desa di Rusia Hanya Dihuni Pria

Puluhan desa di Rusia hanya dihuni pria. Beberapa sensus menyebut 23 desa di wilayah Krasnoyarsk, Rusia, hanya ditempati pria.

Puluhan desa di Rusia hanya dihuni pria. Tapi, jangan salah, memang hanya ada sedikit penduduk yang menghuni desa-desa tersebut. Maksimal 4 atau 5 orang -- yang merupakan pria.

Hasil sensus menyatakan, 23 desa di wilayah Krasnoyarsk, Rusia, hanya ditempati pria. Bahkan, ada satu desa yang dihuni 1 pria, yakni Desa Kasovo, Novy Lokatui dan Lokatui. Desa lainnya dihuni tidak lebih dari 4 atau 5 orang pria. Misalnya Desa Ilinka yang dihuni 3 pria.

Sebagian besar desa yang hanya ditempati pria terletak di Distrik Emelyanovsky -- wilayah seluas 7.400 kilometer persegi yang dekat dengan ibukota Krasnoyarsk. Wilayah ini sangat besar, sehingga jika menjadi sebuah negara, ini akan menjadi negara terbesar ke-12 di dunia.

Bagaimana bisa para pria hidup tanpa belaian wanita? Seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (28/2/2013), alasannya masih misterius. Ada yang berspekulasi bahwa cuaca dingin yang menusuk membuat wanita enggan hidup di desa-desa kecil yang sangat luas tersebut.

"Satu hal yang perlu diketahui, pria Rusia adalah lelaki sejati. Tidak semua orang bisa hidup di wilayah ini," kata seorang juru bicara pemerintah.

Tapi, faktanya, data pemerintah lokal menyebutkan populasi wanita lebih banyak di wilayah Krasnoyarsk. Jumlah wanita di Krasnoyarsk, lebih banyak 193.000 dibanding pria. Ketimpangan populasi gender ini ternyata memang terjadi dalam cakupan 1 negara, Rusia. Yakni hanya ada 86 pria untuk setiap 100 wanita. (Riz)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.